Mengapa Pengusaha tusuk sate banyak yang gagal?

Mengapa Pengusaha tusuk sate banyak yang gagal?

Analisa kegagalan dalam usaha produksi tusuk sate :

Produksi tusuk sate tidak semudah yang dibayangkan. Memang benar, demand tusuk sate luar biasa, pasar pengguna tusuk sate semakin luas, sekarang pemakai tidak hanya warung sate, tetapi juga meliputi pentol bakar, sosis bakar, nugget, dll. Permintaan tusuk sate selalu meningkat bahkan permintaan selalu lebih besar dari supply barang. Kendalanya adalah di Produksinya. Banyak yang memulai produksi tusuk sate, tapi tidak begitu lama langsung bangkrut atau pabrik tutup. bahkan bisa dihitung dalam hitungan hari. Hal ini yang sering terjadi  pada pelaku usaha baru.
Apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi:

1. Pemilihan mesin produksi tusuk sate yang kurang tepat.

   a. Jangan sembarang membeli mesin tusuk sate. jenis mesin tusuk sate itu banyak,
 maka hal   pertama yang perlu anda pertimbang kan adalah kenali pasar terlebih dahulu. Tusuk seperti apa yang dibutuhkan pasar?. baru setelah itu tentukan mesin yang mau anda pilih. Ada 3 jenis mesin tusuk sate, yang sdh saya jelaskan pada postingan sebelumnya.

2. Manajemen produksi yang kurang bagus.

a. Hal ini yang sering terjadi dilapangan. Saran saya, belilah mesin tusuk sate pada bengkel yang juga produksi tusuk sate, jadi tidak sekedar bengkel aja. Bengkel yang sekaligus produksi tusuk sate bisa mengajari anda manajemen produksi tusuk sate yang benar. Bisa memberikan fasilitas training produksi dari a sampai z. dan juga langsung bisa mempraktekkan mesin dilokasi produksi.

b. Ketika anda mau menentukan produksi, jangan pernah memakai mesin serut/tulup!!saya bisa mastikan produksi anda tidak lama akan bangkrut. Tidak percaya? buktikan hehehe...ini bukan sekedar ancaman, tapi hal yang sebenarnya terjadi di lapangan. Mesin tulup. serut itu aplikasinya bukan untuk pengusaha produksi tusuk sate, tapi orang yang tidak punya pekerjaan, yang krjnya nyerut tidak menghitung waktu dan tenaganya itu baru bisa jalan.

c.   Ketika anda mau menentukan produksi, jangan pernah memakai mesin slicer!! Kecuali anda mendapatkan harga Bambu yang murah, listrik yang murah, tenaga kerja yang murah, dan harga jual yang tinggi hehehe. kenapa? mesin slicer itu butuh daya listrik yang besar, prosesnya panjang, ketika anda produksi tidak bisa cepat anda akan boros di listrik dan tenaga kerja. Dan juga cara nyetingnya lumayan susah, buktinya adalah banyak yang ngejual mesin serut dan slicernya...Puluhan orang curhat ke saya, rata2 mereka yang dikeluhkan adalah hal yang sama seperti saya jelaskan diatas. Samapai2 saya disuruh jualin mesin slicer dari berbagai produsen mesin, padahal egk ikut bikin mesinnya hehehe

d, Ketika anda mau menentukan produksi, dan tidak ingin dengan resiko kegagaln yang besar, maka pakailah mesin sodok. Kenapa? Coba buktikan sendiri hehehe, karena yang saya jelasin diatas adalah real di lapangan, dan saya selaku juga produksi tusuk sate juga pernah mengalami hal diatas, dan saya akhirnya memutuskan memakai mesin sodok. Apakah dengan memakai mesin ini tidak beresiko gagal? sebenarnya beresiko juga. tapi setidaknya adalah minim resiko klo anda adalah pemula, tapi kalau sudah terbiasa menggunakan mesin ini saya yakin produksi anda bisa sangat cepat, insyaallah barulah anda akan mendapatkan profitnya..

e. Ketika anda mau menentukan produksi, hal yang minim resiko gagal adalah belilah tusuk setengah jadi, anda tinggal finishing aja, artinya anda tinggal poles dan meruncing, maka mesin yang anda butuhkan adalah mesin peruncing dan poles.

3. Kurang telaten, sabar dan mudah putus asa.

Sebagai pengusaha pemula, maka harus telaten dan ssselalu mempelajari apa yang membuat produksi anda tidak menghasilkan, sambil berjalan dan terus berbenah, membenahi manajemennya, insyaallah dalam waktu cepat anda pasti berhasil. Pengalaman saya, minimal 1 tahun anda harus bersabar jika belum mendapatkan hasil. Karena di masa 1 tahun pertama itu, anda belajar banyak hal, dari a sampai z anda akan paham betul ilmu tusuk sate ini.

4. Belum punya pasar yang bagus.
maksudnya adlah, belum bisa menemukan pembeli tusuk sate dengan harga standart, biasanya karena anda adalah pelaku baru, orang membeli tusuk anda dengan harga yang murah, bisa juga diakal-akalin pembeli. Jadi harus bersabar sampai bisa menemukan pembeli tusuk dengan harga standart umum dan bagus.
Semoga bermanfaat...!!! 

Kami menyediakan Tusuk sate dan Permesinan, kualitas terjamin.
085655219052  

Komentar

Postingan Populer

JUAL SPAREPART MESIN TUSUK SATE

PRODUKSI TUSUK SATE

MESIN PRODUKSI JAMUR TIRAM